Jumat, 03 Maret 2017

Cara membuat Tabel pada Database

Tabel Daftar_Nilai melalui Design View

1.      Buka Ms Accessnya, karena saya pakai windows 8 jadi arahkan kursor anda ke pojok kanan sehingga keluar beberapa pilihan. Pilih search dan ketikkan access 2016, klik access 2016.

2.      Maka akan muncul beberapa pilihan. Lembar kerja seperti apa yang ingin kamu buat. Pilih menu Blank Dekstop Database  ganti nama databasenya pada form File Name dan klik tombol Create. Tunggu beberapa detik sehingga lembar kerjanya tampil.




3.      Selanjutnya klik kanan di Table1, pilih Design View. Kemudian akan tampil kotak dialog seperti diatas. Isikan nama table yang ingin dibuat dan klik ok.

4.      Isikan table tersebut seperti gambar di bawah.


5.      Kemudian klik kanan lagi pada nama table tersebut. Pilih Datasheet View. Kemudian akan tampil kotak dialog untuk men-save lembar kerjanya. Klik ok. Maka akan tampil seperti di bawah. Isi table seperti dibawah berikut.

 6.      Klik save.

Tabel Data_Siswa melalui Datasheet View
1)      Langkah awal sama seperti diatas. Cuma table ini dibuat melalui Datasheet View.



2)      Isikan table seperti diatas. Caranya Klik kanan pada “Clik To Add” kemudian langsung pilih Data Type yang akan digunakan. Untuk No gunakan data typenya Auto Number, Nama dengan Short Text, Tgl_lahir dengan Short Text, Nama ortu dengan Short Text, dan alamat dengan Short Text.
3)      Klik save.





www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com