Senin, 19 Juni 2017

Cara Cloning OS X ke HDD dengan Carbon Copy Cloner (CCC)


Sekarang akan membuat artikel tentang bagaimana cara CLONING Sistem Operasi MAC OS X version 10.12.3. Sebenarnya untuk semua versi OS X itu sama aja tapi disini saya menggunakan OS X Version 10.12.3. Jadi apa itu Cloning?? Cloning adalah kegiatan yang dilakukan untuk menduplikasikan atau menggandakan sistem operasi dari satu hardisk ke hardisk yang lainnya.         Manfaat melakukan Cloning adalah File, windows, software, aplikasi, data, serta berbagai settingan OS pun dapat digunakan secara langsung di Hardisk lain tanpa perlu menginstall seluruh aplikasi dan program tersebut satu persatu. Sekarang kalian sudah tahu apa manfaat dari cloning itu. Disini saya akan men-cloning OS X Version 10.12.3 Sierra yang keren buanget man...Kita akan melakukan cloning OS X dengan aplikasi Carbon Copy Cloner (CCC)!!!


Apple adalah laptop favorit saya diantara puluhan laptop lainnya.  Ok..Man kita mulai saja langsung.
 Hal yang perlu kalian siapkan adalah:
1.  Laptop MacBook  yang sudah terinstall OS X tentunya dan Hardisk External.
2. Siapkan mental hahaha

Langkah-langkahnya:
1. hidupkan laptop atau komputer yang akan dijadikan target cloningmu dan tancapkan Hardisk externalmu di salah satu portnya.
2. Karena mungkin hardisk mu tidak support untuk mac karena Mac dan windows itu membaca partisinya dengan cara yang berbeda, jadi kita harus memformat hardisk kita agar didukung oleh sistem operasi MAC.
3. Buka Finder, lalu search Disk Utility dan buka.
4. Kemudian pilih hardisk yang akan diformat. pilih hapus lalu gunakan format MAC OS Extended (Jurnaled) dan skemanya GUID Partition Map lalu klik erase agar hardisknya bisa digunakan di sistem operasi MAC.
5. Tinggal klik erase dan tunggu sampai proses menformat selesai.
6. Lalu kita buka program Carbon Copy Cloner yang digunakan untuk mencloning. Pilih Hardisk yang dijadikan target atau yang sudah terinstal OS X dan pilih juga hardisk yang menjadi Destination atau tujuan cloningannya. Perhatikan gambar..


7. Jika kalian sudah menentukan target dan destination hardisk yang akan digunakan silahkan klik clone. Tunggu hingga process selesai lalu klik done.
Nh..sekarang kalian punya OS X yang lengkap dengan aplikasi dan programnya tanpa harus menginstalnya satu persatu. mungkin sekian artikel saya terima kasih



www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com