Sabtu, 17 Juni 2017

Cara membuat partisi baru di Hardisk

       Pada artikel kali ini saya akan mengajak teman" sekalian untuk ikut dalam perjalanan dan pengalaman yang saya dapatkan selama sekolah di SMK TI BALI GLOBAL Singaraja yang merupakan sekolah yang paling saya cintai.

       Mungkin kalian pernah bertanya dalam hati "Apa itu Partisi Hardisk?" Ini dia penjelasannya:
Partisi Hardisk (disk Partitioning) merupakan kegiatan untuk membagi hardisk menjadi beberapa bagian. Bagian-bagian hardisk itu biasanya disebut partisi. ok kita langsung saja pada inti pembahasan

Hal yang perlu kalian siapkan adalah laptop atau komputer pastinya. heheh
1. Hidupkan laptop atau komputer kalian. kalau gk hidup gimana mau nyobak ya, heheh
2. Buka Windows Explorer dengan kombinasi tombol Windows + E pada keyboard.



3. Lalu klik kanan pada "This PC" dan pilih manage. lihat gambar

4. Klik Disk Management. perhatikan gambar

5. Tentukan Hardisk yang akan di partisi. saya akan partisi Hardisk dengan drive G. lalu klik kanan pada Hardisk yang akan di partisi lalu pilih shrink volume. perhatikan gambar
6. Kemudian akan tampil kotak dialog untuk membuat partisi baru. tinggal klik next saja.

7. Tentukanlah besar kapasitas yang ingin dipartisi. Saya hanya mempartisinya 30.000 MB.
8. Sekarang tentukan kamu mau menggunakan format apa untuk partisi kamu. saya gunakan format NTFS.

9. Tinggal Klik Finish.
 Sekian artikel yang ingin saya beritahukan kepada teman" sekalian. Semoga apa yang teman" baca di blogger Surya Original ini bermanfaat. Jika ada kekurangn silakan comment ya :-) Salam hangat untuk SMK TI BALI GLOBAL SINGARAJA sekolah tercinta gue.
www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com