Sabtu, 03 Februari 2018

Cara Mengubah bahasa di Red Star OS saat install ulang

Di jaman era serba modern dan digital ini teknologi berkembang sangat cepat. Dari sini ada dampak positif dan juga dampak negatifnya. Tapi disini saya ingin membahas suatu System Operasi yang diprediksi paling aman dan paling tangguh di dunia yaitu Red Star OS yang dikembangkan sendiri oleh Korea Utara. Secara garis besar sangatlah mirip dengan OS X tetapi kode-kode yang digunakan untuk membuatnya di khususkan sebagai mata-mata karena Korea Utara merupakan negara komunis yang sangat tertutup dan tidak ingin bergantung dengan negara lain. Setelah beberapa penyelidikan dilakukan oleh ahli-ahli IT International dikatakan kode-kode yang digunakan sangat berbeda dari OS lainnya.

Saat saya membaca artikel tentang Red Star OS ini di internet saya mulai tertarik karena saya cinta mati dengan OS X dan Red Star OS mirip sekali dengan OS X :).  Jadi saya mencari informasi dan banyak tutorial tentang Red Star OS dan saya mencoba untuk menginstallnya di VMWare WorkStation sebelum saya coba ke laptop langsung. Jika belum punya VMWare bisa download di sini. 

Langsung saja to the point.

Hal-hal yang perlu disiapkan:
1. Red Star 3.0 ISO. Download
2. VMWare Workstation 11. Download
3. Magic ISO Maker. Download
4. Kemauan!!

A. Mengedit kode configurasi bahasa dengan Magic ISO Maker
1. Buka Magic ISO Maker. 
2. Open File ISO Red Star OS
3. Setelah ISO file nya dibuka di Magic ISO Maker silakan buka folder Isolinux dan drag and drop file "isolinux.conf" ke dekstop.
4. Sekarang kita akan mengedit sedikit codenya. Klik kanan pada file "isolinux.conf" dan pilih "edit with notepad++".
5. Ubah ".......lang=KO....." menjadi "......lang=en........". KO=korea utara, en=English. lalu save dan drag & drop lagi ke Magic ISO Maker.
6. Save hasil settingan tadi di Magic Iso Maker
7. Setelah di save selanjutnya adalah install di VMWare Workstation. Untuk tutorial menginstallnya silakan tunggu update terbaru dari Tulisan Anak Pakisan. Thank you!!!

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com